Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL), Smartphone Layar Lega dengan fitur Multimedia Mempesona


Berbagai macam pengguna smartphone dapat kita temui di sekeliling kita. Salah satunya adalah pengguna smartphone yang secara spesifik menyukai dan memerlukan smartphone dengan ukuran layar lebih besar daripada ukuran smartphone pada umumnya. Kebutuhan ini tentunya haruslah diimbangi dengan kualitas display yang cemerlang dan kemampuan multimedia yang juga mempesona.

Dari hasil pengamatan tersebut, ASUS kembali menghadirkan varian terkini dari seri ASUS Zenfone yang memiliki layar lebar, yang memiliki kemampuan dan performa lebih hebat daripada versi terdahulunya yang sama-sama memiliki lebar layar 6 inci, yaitu ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL).


Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia mengatakan, “Penggemar smartphone berlayar lebar kini punya pilihan baru dalam bentuk Zenfone 2 Laser 6 inci, yang merupakan varian Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar paling besar.” “Tak hanya lega, Zenfone 2 Laser 6 inci juga menawarkan fitur multimedia yang sangat lengkap untuk memuaskan penggunanya”, tambahnya lagi.

Multimedia Nan Menawan

Untuk menjalankan berbagai aktifitas dan kebutuhan penggunanya, ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini ditanamkan sebuah prosesor 8 inti (octa-core) dengan kemampuan komputasi 64-bit dari Qualcomm Snapdragon 616. Tidak perlu ragu dengan kemampuan konektivitas internetnya, karena smartphone ini sudah mendukung penuh jaringan 4G LTE Cat. 4 sehingga untuk mencapai laju download sekencang 150Mbps bukan lagi impian belaka.

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini telah memiliki RAM dengan jenis LPPDDR3 berkapasitas 3GB. Berbagai fungsi multimedia dan multi-tasking pun dapat dijalankannya dengam mudah dan mulus tanpa rasa kuatir dan cemas akan kekurangan memori. Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang pun tidak perlu dimatikan untuk meningkatkan performanya.


Layar display IPS seluas 6 inci dengan resolusi FullHD 1920x1080 sangat memanjakan mata dalam menikmati segala fitur hiburan di dalamnya. Ditambah dengan sudut pandang nan luas, yaitu hingga 178 derajat, membuatnya dapat dinikmati bersama-sama. Ketajaman gambar hingga mencapai 367 PPI (Pixel Per Inch) ditambah dukungan NTSC gamut yang mampu mencapai 72% membuatnya mampu menampilkan banyak warna yang akurat, seolah hadirkan obyek nyata di depan mata.


Apalah makna multimedia tanpa adanya keseimbangan antara keindahan gambar dan suara. Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) berbasis Android 5.0 (Lollipop) ini juga memberikan performa speaker berkualitas dengan teknologi SonicMaster™, tidak hanya satu, tetapi dual-speaker dual audio chamber yang lebih besar daripada versi sebelumnya. Berkonstruksi 5 magnet dan metal voice coil, suara yang dihasilkannya mampu menyentuh hingga 97.4dB, cetar membahana!

Aspek energi juga menjadi perhatian dari smartphone ini, mengingat fitur multimedianya yang dirasakan menguras daya, namun pilihan prosesor yang ditanamkan di dalamnya, menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi dengan sangat baik. Aktifitas pengambilan gambar dalam kecepatan tinggi, merekam dan menyunting video dengan resolusi FullHD, dapat dilakukan dengan memanfaatkan baterai berjenis Lithium Polymer yang berkapasitas 3000mAh ini.

ASUS PixelMaster™ Camera dengan Laser Auto Focus

Urusan kamera, juga jadi perhatian dari smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini, karena biasanya smartphone layar besar, memiliki kamera dengan kualitas yang biasa saja. Namun hal itu tidak ditemui pada smartphone ini. ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi sebesar 4128x3096 pixel. Menariknya lagi, kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Laser Auto Focus yang menjadikannya mampu medapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang menjadi sasaran kamera, termasuk deteksi wajah, yaitu cukup 0,2 detik saja. Sangat cepat bukan?


Teknologi khas ASUS PixelMaster™ Camera ini juga mampu menangkap obyek gambar dalam keadaan minim cahaya (Low Light Mode) baik dalam mode kamera maupun mode perekaman video. Gambar yang dihasilkannya pun diklaim 400% lebih terang walau dalam keadaan minim cahaya. Selain itu juga, bila diperlukan, sudah tersedia Dual-LED (Dual tone) Flash yang akan memberikan hasil foto dengan warna yang lebih natural. Kemampuan merekam videonya pun tidak main-main. Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini dengan mudahnya mampu merekam gambar dalam resolusi FullHD dengan kecepatan sebesar 30 frame per detik, namun jika fitur Image Stabilizer diaktifkan, maka resolusi perekaman yang dihasilkan hanya sebesar HD 720p saja, masih sangat layak untuk diputar ulang kelak di kemudian hari.


Kamera depan yang disediakan juga sudah memiliki resolusi yang cukup tinggi, yaitu sebesar 5MP dengan aperture sebesar f/2.0. Kamera depan ini juga sudah mendukung auto focus untuk mendapatkan hasil terbaik dan maksimal, walaupun tidak secepat kamera belakangnya yang memiliki kelebihan dari lasernya. Khususnya bagi pengguna yang gemar melakukan foto selfie, kamera depannya juga sudah memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam sudut yang lebar (wide-angle), yaitu hingga 85 derajat, sehingga jika kita melakukan selfie beramai-ramai, obyek yang dapat ditangkap kamera menjadi jauh lebih banyak. 

Soal kapasitas penyimpanan juga, pengguna smartphone ini tidak perlu kuatir, karena ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) ini telah menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, masih sangat lega untuk kebutuhan komunikasi saat ini. Namun jika ternyata kapasitas yang tersedia tersebut masih dirasakan kurang, maka tambahkan saja dengan kartu penyimpanan eksternal berjenis microSD. Kapasitas yang masih bisa diakomodir oleh smartphone ini adalah sebesar 128GB. Wow! Lega sekali bukan? Kemudian, selain itu, ASUS juga memberikan layanan penyimpanan cadangan secara online melalui ASUS WebStoragw sebesar 5GB yang dapat digunakan secara gratis, seumur hidup, selamanya. Untuk saat ini, ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga bandrol senilai Rp. 3.599.000,- saja. Harga yang layak dan wajar untuk smartphone berlayar lebar dengan kemampuan multimedia nan gahar.

Spesifikasi


Berikut ini adalah spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) yang beredar di Indonesia.


Tentang ASUS


ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Berdasarkan data IDC 2015 Q4, Notebook ASUS mencapai 37,18%, hampir dua kali lipat dibanding brand Notebook yang berada di peringkat kedua di tanah air.

Di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 16,03 persen pasar. Di industri Tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 43% berdasarkan data IDC kuartal keempat 2015 untuk kategori consumer branded tower.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.


Kontak ASUS Indonesia

http://id.asus.com



Public Relations                                                       Product Marketing

Davina Larissa                                                            Vina Tandean

Tel. :  021-2949 5055                                                  Tel. :  021-2949 5055


Email: Davina_Larissa@asus.com                                Email: Vina_Tandean@asus.com

Sumber : http://www.rilisiana.com/zenfone-2-laser-6-0-ze601kl-multimedia-sempurna-dengan-layar-6-inci-full-hd-2/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar